2018 Tahun Terkaya

Tulisan pertama di tahun 2018 ini sangat terlambat
Beberapa bulan terakhir 2017 juga tidak tertulis
Bulan-bulan yang sangat kaya dengan kejadian, pengetahuan, pengalaman, kenangan, pergulatan, maka kata-kata penuh gambaran dan penilaian dijauhkan sejenak
Mencoba menyusun kembali hal umum yang mungkin penting sebagai pengingat bagi diri & sahabat jiwa blog ini

Tahun 2017, secara numerology merupakan tahun nomor 1, yang berarti permulaan/ sesuatu yang baru.  Sedikit banyak orang akan mengalami suasana baru, keadaan baru, informasi baru, energy baru/asing, sehingga di tahun ini kesabaran dan ketekunan untuk belajar/berlatih/beradaptasi sangat dibutuhkan.  Hal yang baru memang sering membingungkan bahkan terkadang menakutkan, maka tidak heran banyak orang yang  menyerah pada tahun ini karena tidak mengerti apa yang sedang mereka alami.  Mereka menyebut diri mereka terjatuh ke depresi yang dalam, padahal depresi adalah sebuah "kata" yang seolah berpendapat bila mereka merasa tidak nyaman pada suatu kondisi tertentu maka bunuh diri adalah jalan keluarnya. 
Penting sekali untuk tidak menamai apapun yang dialami, selain bersikap ikhlas, pasif mengamati kedatangannya, tinggal bersamanya seolah tidak ada pilihan lain.  Bukankah ini sama dengan kematian itu sendiri ? Jadi untuk apa bunuh diri dan menghilangkan kesempatan melihat apa yang terjadi di kehidupan kali ini bila tidak bunuh diri ? Bukankah itu lebih menarik ?  Kematian pasti datang tapi kesempatan untuk belajar apa yang akan terjadi di kehidupan kali ini sudah kita bayar mahal dengan masa lalu kita.
Pemikiran bunuh diri mungkin terlintas, tapi rasa tanggung jawab terhadap kewajiban yang masih ada mungkin akan menahan diri mereka.  Itu adalah pertolongan tersembunyi dari mereka yang sering dianggap beban.  Setelah tanggung jawab selesai menurut versi masing-masing, muncul pengetahuan kecil yang mengundang rasa penasaran untuk mengetahui dan mengalami lebih banyak hal yang baru yang kurang lebih sama dengan kematian.
Keadaan mati adalah dimana relasi terputus secara fisik, tidak ada tanggung jawab, tidak perlu bekerja, (mungkin) tidak depresi lagi, tidak harus berurusan dengan orang lain, tidak dipaksa orang lain/diri sendiri untuk bersikap/bertindak/merasa, bebas, cuek, dll.  Dimana semua itu bisa diwujudkan tanpa harus mati secara fisik tapi diperlukan keberanian dan keputusasaan yang sama seperti memutuskan untuk bunuh diri.
Kunci tahun ini adalah Belajar.


Tahun 2018, secara numerology merupakan tahun nomor 11 karena bila dijumlahkan 2+0+1+8 maka akan menghasilkan angka 11.  Angka 11 disebut juga angka pencerahan/iluminasi, ia memiliki energi spiritual yang tinggi dari angka 1, 2 (1+1), dan 7.  Bagi orang yang memiliki Life Path (Jalan Hidup) no 11 ini sungguh tidak mudah, banyak tulisan dan penjelasan saat ini yang bisa dilihat di berbagai media online sehingga bisa sedikit banyak membantu mereka mengerti apa yang dialami pada masa lalu dan sekarang, serta tujuan/pelajaran yang akan dicapai pada masa yang akan datang.
Sedangkan tahun dengan energi ini akan banyak mempengaruhi orang sedikit banyak mengalami pengalaman yang serupa dengan para pemilik nomor ini.  Yang paling menonjol adalah ketidakmampuan memilih, sehingga penting bagi mereka untuk menjalani apa saja yang datang pada mereka, ikhlas, dan bersabar walau mereka tidak benar-benar yakin dengan apa yang terjadi/ yang mereka inginkan.
Tahun ini juga disebut tahun manisfestasi, dimana apapun pemikiran kita bisa dikabulkan dengan mudah pada tahun ini.  Maka perhatian terhadap pemikiran yang terlintas sangat penting saat ini, jangan sampai pemikiran kita lebih banyak tertuju pada hal-hal negatif/ hal-hal yang tidak kita inginkan/ hindari. 

7 Januari 2018 adalah hari pertama kita meninggalkan era Pisces dan  memasuki era Aquarius secara penuh.  Era Pisces (13ribu thn) disebut juga era Kristian dan era Iman, dimana Pengorbanan, Iman, Kegelapan/tidur dan Pergulatan (Dosa/Malu) menjadi cirinya.  Keyakinan bahwa Pencerahan hanya dapat diperoleh setelah melewati jalan-jalan sulit tersebut.  Berterima kasihlah pada era Pisces, karena energi mereka yang tercerahkan semakin meluas dengan semangat mencintai/compassion.  Sehingga semakin sedikit orang mengambil jalan ekstrem untuk mengapai pencerahan, karena pencerahan bukanlah sebuah pencapaian demikian pula kegelapan.  Kegelapan akan datang pada waktunya, sesempurna apapun hidup kita. Demikian pula pencerahan akan datang pada waktunya, seterpuruk apapun hidup kita.  Jalan kita hanya satu, berjalan dengan penuh kesadaran.

Era Aquarius disebut juga Era Mengetahui, jadi tidak hanya sekedar percaya, pengetahuan yang bercirikan Kebangkitan pribadi, Cinta pada sesama, Bertanggung jawab pada diri sendiri,  Berani berdiri pada sikap/keyakinan pribadi namun Menghormati perbedaan (Harmoni).  Hidup dengan penuh kesadaran, tidak lebih mudah dengan hidup dalam kegelapan/pencerahan.  Karena bagi dunia, perubahan spiritual seseorang tidak dapat diterima begitu saja.  Maka sangat diperlukan untuk jujur pada diri sendiri, tidak bergantung pada pendapat dunia/umumnya, mendengarkan intuisi dan memilih cinta.  Dengan diam, kita mendengar.  Dalam sepi kita mengerti.  Sebarkan cinta seluas mungkin, beri waktu dan ruang bagi mereka yang membutuhkan, hentikan pertanyaan, maka Anda sudah beramal mulia dan para pejalan akan sangat berterima kasih pada alam untuk kesempatan ini.

Mimpi pribadiku untuk para pejalan adalah suatu tempat dimana mereka bisa menjalani tahapan ini diawal dengan baik.  Suatu tempat yang sepi, makanan sehat tersedia,  assistance yang membantu segala kebutuhan dasar dan pembimbing yang bijak.  

Mimpi pribadiku untuk diri sendiri adalah melanjutkan perjalananku apapun kondisinya sambil memperdalam ilmu numerology, astrology, dan spiritual yang pada tahun lalu datang pada ku secara tiba-tiba dan berdesakan...  Tahun ini akan disusun dengan lebih rapi dan terinci... Takut, gugup, malu, dll adalah umum dialami di setiap kondisi dan pengetahuan baru... Namun tidak ada yang lebih berharga dari harta karun kebenaran yang terkandung di dalamnya.

Selamat melanjutkan perjalanan ... Cahaya, Cinta dan Damai  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPATH & NARSISTIK

KESENDIRIAN & KEGELAPAN

EMPATH