Super Blue Blood Full Moon Total Eclipse in Leo & Aquarius

Beberapa minggu terakhir, keadaan memaksaku tinggal di sebuah hotel
Beberapa malam terakhir sblm Gerhana total ini, kami mencari tempat yg tepat utk melewati malam itu
Kami tidak menemukan bulan sama sekali... mungkin tertutup awan atau gedung tinggi
Lalu saya bilang pada anakku, kita cari taxi lalu suruh bw kita kemana saja dimana bulan bisa terlihat
Nanti kalau ditanya mau kemana kita bilang ama ?
Aku bilang, kita bilang aja, "Drive us to the moon, hahaha"

Pada hari H, saat itu pukul 11 malam, kami melihat berita bhw gerhananya akan terjadi pd jam 11.54
Saat kami bersiap2 keluar hotel, "Tiba2 anakku berteriak, Itu bulannya !!!!" sambil menunjuk ke arah jendela
Benar saja, bulan itu ada di jendela, terang dan jelas.... Wah, kita bisa lihat di sini dong....
Kami pun kegirangan, berarti kita nga perlu dingin2an di luar sana

Ternyata semakin lama, bulannya bergerak semakin mendekati depan kamar kami
Dan gerhananya terjadi selama jam penuh...
Tidak berapa lama dr jam 11, perlahan bulan mulai ketutupan, kami pikir itu kabut
Tapi ternyata itu gerhana.... kami menikmatinya di atas tempat tidur
Berdoa, bermeditasi, berbincang, bahkan saya mandi

Situasinya sangat romantis sekali bila saja kita bersama pasangan yg kita cintai,
Tapi ini tidak kalah hebatnya, karena saya bersama dengan anak yang sangat saya cintai
Saya berdoa untuknya semoga ia menemukan segera tujuan jiwanya
Karena beberapa hari ini dia masih kebingungan memilih jurusan kuliahnya kelak

Dalam melewati banyak keadaan yg tidak terduga di dunia ini, sebenarnya kuncinya cuma satu
Kita memiliki orang yang pantas/layak kita cintai
Bukan karena mereka membalas cinta kita,
Namun mereka yang membutuhkan cinta kita, dan yg paling penting meneruskan cinta kita pd yang lain
Mereka yang juga mencintai, peduli dan memperhatikan dunia

Keesokkan harinya tanggal 1 Feb, adalah hari terakhirnya di semester awal ini
Kelasnya melakukan perpisahan dan menuliskan kesan selama bersama
Gurunya mengatakan dia senang mengajar murid yg terlihat jelas suka belajar,
Dia bertanya, "emangnya kelihatan banget ya saya ini suka belajar ?"
Saya menjawab, "Nga, sayang, beliau punya pandangan gitu pasti karena kamu banyak mau tahu, jadi dikiranya suka belajar... anak yg suka belajar kan terlihat dr antusiasnya di kelas"
Gurunya yang lain malah memperjuangkannya di rapat agar bs masuk ke mata pelajarannya, karena ia melihat potensinya...
Sementara dia hanya boleh memilih 3 mata pelajaran, dan sekarang dia bingung

Walau keadaan yang memaksa saya bersamanya tapi saya merasa bersyukur karenanya
Beberapa minggu ini saya melihatnya sangat menguasai medan barunya
Sangat gesit, percaya diri, dan disukai teman dan gurunya
Teman2nya juga menyukai presentasinya, dan bagaimana ia memberikan warna di kelas
Kali ini saya merasa yakin untuk melepaskannya
Mengubah kendali yang biasa ku lakukan, saya melihatnya tidak nyaman dengan keberadaan saya
Saya bilang, kali ini untuk meriview, dan sementara raport sekolahmu keluar, rapot dariku juga
Dan hasil rapotmu adalah " Perfect, Well done !"

Terima kasih Tuhan atas semua ini, maafkan kadang kami berkeras dengan pertimbangan kami
Namun dengan melihat dengan jelas, kedamaian ini membawa kami pada tahap perjalanan berikutnya

Amin

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPATH & NARSISTIK

KESENDIRIAN & KEGELAPAN

EMPATH